MODUL 8 – 13 Trik & Trik Jitu Menulis Copywriting Yang Menarik Pembaca

Sekarang Anda akan mempelajari Tips dan Trik Menulis Copywriting agar menarik pembaca untuk membaca copywriting Anda. Berikut Tips dan Triknya!

 

1. Pastikan dalam SATU PARAGRAF hanya ada SATU PESAN karena otak manusia hanya dapat menangkap satu pesan pada setiap paragraf.

.

2. BUATLAH POIN-POIN, bukan cerita panjang lebar. Seperti dalam materi ini saya menggunakan poin-poin agar Anda lebih mudah menangkap pesan. Lebih baik banyak paragraf daripada banyak kalimat pada setiap paragraf.

.

3. Gunakan HURUF BESAR dan KECIL pada tempatnya. Jika Anda ingin memberikan penekanan terhadap kata tertentu maka pakailah huruf besar semua, namun jika penekanannya maka gunakan huruf besar diawal saja. Jika menggunakan kata sambung gunakanlah huruf kecil

.

4. Selain menggunakan huruf besar gunakanlah CETAK TEBAL atau BOLD pada kata yang Anda anggap PENTING.

.

5. Gunakanlah BAHASA TARGET MARKET Anda atau bahasa yang disukai dan dimengerti oleh pembaca iklan Anda.

.

6. Gunakan kata “ANDA” atau “KAMU” agar terkesan personal dan menunjuk satu orang. Sebisa mungkin jangan menggunakan kata temen-temen, kalian, dan kata jamak lainnya.

.

7. Jika Anda menggunakan media online untuk saluran pemasaran Anda maka sangat disarankan untuk menambahkan GAMBAR atau VIDEO untuk menarik minat pembaca.

.

8. Saat Anda sedang Promo DISKON, tuliskan berapa uang yang mereka hemat ketika beli produk tersebut. Jadi saat menyampaikan ke pembaca, Anda tulis DISKON atau HARGA CORET dengan menginformasikan uang yang mereka hemat, agar pembaca bisa membandingkan Anda harga dan nilai produk.

.

9. Gunakan Data atau Angka yang SPESIFIK. Contoh : Sudah 1000 Orang Telah Merasakan Kehebatan Produk Ini!. Jangan menggunakan kata puluhan, ratusan, ribuan, jutaan, dalam menyebutkan data karen itu akan diragukan oleh pembca iklan Anda.

.

10. Gunakanlah kata pendorong saat Anda bingung apa yang harus Anda tulis dalam copywriting. Kata pendorong tersebut misalnya jika, atau, karena, dll.

.

11. Ulangi yang sudah Anda tulis atau REPETISIKAN. Tujuannya untuk memberikan Efek Hipnosis kepada Pembaca.

.

12. Menulis seperti Anda sedang berbicara. Artinya tulislah setiap kata dan kalimat dalam copywriting seperti Anda sedang bicara dengan pembaca iklan Anda. Sambil menulis sambi membayangkan Anda sedang menyampaikan informasi tersebut secara langsung kapada pembaca.

.

13. Kunci dari Hypnotic Copywriting adalah masuk ke dalam ego pembaca. Tujuannya tidak lain agar Orang Lain Mau Melakukan Yang Anda Perintahkan.

 

Bagaimana, Apakah Anda sudah paham dengan Trik dan Tips dalam menulis copywriting? Saran Saya, jangan dihafalkan namun pahami baik-baik setiap tips tersebut. Jadikan itu sebagai pedoman setiap kali Anda menulis copywriting.

 

INGAT! Semua teori diatas tidak akan menjadi apapun jika Anda tidak praktek. Gunakanlah seluruh kemampuan Anda untuk membuat copywriting yang ciamik dan penawaran yang menawan yang sulit ditolak oleh orang lain.

Selamat Praktek!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *